Selasa, 01 November 2016

09.52.00
Ilustrasi Cermin Kehidupan


Assalamualaikum, wr wb.

Kehidupan di dunia ini cermin bagi manusia, makhluk ciptaan Tuhan yang paling semurna di alam semesta ini. Alangkah baiknya kamu bercermin dan amati seluruh tubuhmu, apa sih yang dapatkan kamu persembahkan untuk Tuhanmu kelak di akhirat?

Apakah amal baik yang akan kamu persembahankan untuk Tuhan mu?

Atau malah sebaliknya?

Itu hanya sebuah cerminan kehidupan kelak di alam yang kekal yaitu Alam Akhirat.

Ada kata-kata peribahasan "Wong iku sawang sinawang" yang sering muncul di sosial media dan mungkin sering di katakan sabahat kamu sendiri waktu lagi santai ngobrol sama kamu. Apa yang kamu lihat tentang kehidupan seseorang, belum tentu 100% yang kamu lihat itu sesuai dengan kenyataan yang di alami.

Sama halnya seperti ini, kadang orang yang hidup di rumah besar dan mewah, belum tentu merasakan kebahagiaan yang dirasakan orang hanya pas-pasan. Seseorang yang mempunyai rumah kecil dan sederhana, bisa jadi dalam kehidupan kepenuhi kenikmatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kutipan "Lebih baik terlihat miskin hidup bahagia, daripada terlihat kaya tapi kehidupannya penuh beban".

Apapun yang kamu miliki hanyalah sebuah titipan dari sang pencipta. Dengan apapun yang kamu miliki di dunia sebgai bekal unutk menuju kehidupan yang kekal di alam akhirat. Dan dengan yang kamu miliki bisa menjadikan ladang untuk beramal dan beribadah, agar kelak menajdikan penolong di akhiratmu nanti.

Bagaimana pun keadaan yang kamu rasakan sekarang, hadapi dan jalani hanya karena ingin mendapatkan ridho dari sang pencipta. Mendapatkan nikmat dan surga Allah SWT, harus butuh perjuangan dan keikhlasan agar menjadikan hal kebaikan bagimu.

Wassalamulaikum, wr wb

Salam, 

0 komentar:

Posting Komentar